"Writing is a journey to a discovery"

"Writing is a journey to a discovery"
Sidoarjo Mud
Everymorning i rise a devotion
Everyday i collect passion
Everynight i maintain yearning
To build a true love

13.3.07

Rindu Cinta Pertama

Jika kau merasa seperti rinduku
Satu kenangan cinta pertama
akan datang mengajak
Ke malam-malam seperti ini
Ketika dedaun srikaya jatuh dan tumbuh
Pada cabang membentuk sejumlah bayang
Aku pikir sama seperti bayang-bayang nasib dan harapanku
Dan ilalang di belakang rumah
Baru saja tumbuhkan beberapa bunga
Sengaja memberitahu aku kalau
Waktu ini
Benar-benar berlalu

Aku tidak lagi berkelana dalam kereta
Tidak punya paspor dikantong saku
Apalagi jalan jalan kembara yg aku akan kutelusuri
Tak punya waktu lagi untuk menemukan rahasia kebahagiannya
Kini hanya senang duduk di teras rumah
Ditemani teh hangat - mencicipi kerinduan
Akan seseorang yang dulu sering memanggil namaku

Kau kekasih silahkan memotong pendek rambutmu
Atau mengenakan baju longdress
Sapalah selamat tinggal
Pada semua masa lalu,
Pada semua masa remaja kita
Tapi apakah engkau lupa bagaimana dulu kau buat aku terpikat ?
Berlari diatas padang rumput yang berangin
Supaya aku bisa lihat latarbelakangnya
Yakni mentari pagi menyinari atas rambutmu
Menyinari pepohonan, burung dan kolam kota
Apakah kau lupa ketika kau berteriak memanggil namaku
Apakah kau lupa ?!..

No comments: