"Writing is a journey to a discovery"

"Writing is a journey to a discovery"
Sidoarjo Mud
Everymorning i rise a devotion
Everyday i collect passion
Everynight i maintain yearning
To build a true love

13.3.07

Bukan Karena Lekuk Dagu

Bukan karena lekuk dagu
atau kerdip matamu ragu
Sehingga aku selalu kembali padamu
Aku bisa saja pergi kalau hanya karena itu
Biar nanti aku bayangkan dirimu
Di setiap sepi malam

Bukan karena senang mendengar tawa
dan caramu merayu
Sehingga aku merasa kerasan disisimu
Aku bisa saja pergi kalau hanya karena itu
Biar nanti aku merindumu
Di sepanjang jalan, di semua musim yang sunyi

Tetapi karena kamu yang terus bertahan
Menungguku di jalan itu
Gigil tubuhmu ditengah hujan badai
Bahkan biji-biji saga pada rontok
Akasia yang paling tinggi bergerak gerak mau tumbang
Kembang kemboja menjatuhkan diri ke genangan lumpur
Akupun menyerah tak jadi berangkat
Tak mampu meninggalkanmu sendiri
Tanpa cintaku…

Pd Gede, Nov 2005

No comments: